Label

Rabu, 09 Mei 2012

Pedagang yang Cerdik


Pak Kasran merupakan pedagang yang cukup sukses. Ia selalu meraih untung karena kecerdikannya dalam menjalankan suatu usaha. Seperti kali ini, dia berhasil mendapatkan banyak sekali pengunjung. Ini terjadi dikarenakan iklan yang dipasang oleh Pak Kasran di depan tokonya. Entah kenapa, iklan ini memiliki daya tarik yang cukup kuat untuk membuat para pengunjung berkunjung di toko Pak Kasran. Tetapi pembuatan iklan itu cukup menguras banyak pikaran dan tenaga.
Begini ceritanya, banyak sekali pedagang yang mempromosikan barang dagangannya melalui iklan. Hal ini tentu saja membuat Pak Kasran takut akan kehilangan pelanggannya.  Jadi ia memutuskan untuk memasang iklan  juga di depan tokonya. Pertama-tama Ia memasang iklan yang bertuliskan “Serba Murah” untuk memikat orang-orang untuk berbelanja di tokonya. Melihat hal itu toko-toko di sebelah toko Pak Kasran pun ikut memasang iklan, mereka memasang iklan yang bertuliskan “Murah Meriah”.  Pak Kasran pun menjadi panik kemudian Ia mengganti iklannya menjadi “Toko Super Murah”. Para pedagang lain pun tidak mau kalah mereka memasang lagi spanduk yang bertuliskan “Murah Meriah Kualitas Dijamin”.  Merasa tersaingi, kali ini ia memasang iklan yang sangat besar bertuliskan Banting harga habis-habisan.  Pedagang lain rupanya juga meniru cara Pak Kasran, mereka juga ikut menuliskan iklan yang sama. Setelah lama berpikir, akhirnya Pak Kasran mendapat ide cemerlang. Ia cukup memasang spanduk kecil bergambarkan arah panah yang bertuliskan di sini tempatnya. Dan ternyata iklan ini cukup manjur, banyak sekali pengunjung yang datang ke toko Pak Kasran. Dan begitulah kisah sukses  Pak Kasran.

Anda sedang membaca artikel tentang Pedagang yang Cerdik dan anda bisa menemukan artikel Pedagang yang Cerdik ini dengan url http://swandelina.blogspot.com/2012/05/pedagang-yang-cerdik.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Pedagang yang Cerdik ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Pedagang yang Cerdik sumbernya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar